SELAMAT DATANG DI BLOG MAS JUWAINI http://masjuwaini1.blogspot.com

Kamis, 12 Desember 2013

Meriahnya Pembukaan SEA Games di Myanmar


Meriahnya Pembukaan SEA Games di Myanmar 
 
 
 
 
 
 
Sea Games (AFP/Ye Aung Thu) Pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2013 resmi dibuka pada hari Rabu (11/12/2013) malam WIB. Mengusung tema "Green, Clean, Friendship", SEA Games ke-27 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Myanmar U Nyan Tun. Upacara pembukaan yang digelar Stadion Wunna Thekdi Naypyidaw berlangsung meriah.


Penyalaan api di kaldron dilakukan dengan tembakan anak panah oleh pepanah Myanmar, Way Lin Tun. Beberapa detik setelah kaldron berkobar, langit di sekitar stadion berkapasitas 30.000 penonton itu pun bermandi cahaya oleh kembang api yang didatangkan dari China.
U Nyan Tun dalam sambutannya mengatakan bahwa Myanmar telah bekerja keras untuk mempersiapkan sebuah pesta olahraga dua tahunan itu agar para atlet dari seluruh negara Asia Tenggara bisa menampilkan prestasi terbaik mereka.
"SEA Games tidak hanya sekedar pesta olahraga, tapi juga sarana yang sangat ampuh dalam meningkatkan hubungan antar negara Asia Tenggara," katanya.
"Ini bukan untuk pertama kalinya Myanmar menjadi tuan rumah, tapi adalah untuk ketiga kalinya, dan dua kali diantaranya adalah pesta olahraga Semenanjung Asia Tenggara (SEAP)," katanya menambahkan.
Uparaca pembukaan ini diikuti lebih dari 6.000 atlet dan ofisial dari 11 negara peserta. SEA Games 2013 menyediakan total 460 medali emas dari 33 cabang olahraga. Cabang dengan medali terbanyak adalah atletik, yaitu 46 nomor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar